27 Agu 2013

Menikmati Kota Payakumbuh dari Puncak (n)Galau

    Ngalau Indah merupakan kawasan gua yang berada di lereng Bukit Simarajo, Kota Payakumbuh, dengan kontur sangat unik, berundak dan berbatuan indah. Meski namanya adalah Gua Ngalau Indah, tetapi bukan berarti kalau anda sedang galau saja baru boleh kesini ya... :)

 Tangga permanen yang sudah tersedia pada saat akan memasuki gua

    Di dalam gua ini terdapat ribuan kelelawar, yang kita tidak akan melihatnya tetapi hanya mendengar suaranya dan mencium aroma kotorannya (kalau mau). Kondisi cahaya di dalam gua ini cukup minim, sebenarnya pemerintah setempat telah menyediakan lampu penerangan tetapi sering mati. Jadi sangat disarankan apabila ingin memasuki gua ini untuk membawa senter dan harus berhati-hati karena jalanannya cukup licin.

    Kesejukan dan udara lembab yang menyegarkan dapat kita rasakan ketika memasuki gua. Di dalamnya terdapat batu stalagmit dan stalaktit yang terbentuk dari proses endapan batu kapur yang berlangsung ratusan tahun. Kedua jenis ukiran batu memiliki berbagai macam bentuk, dengan ornamen yang menakjubkan, seperti: ruang kamar tidur, kursi, kelambu dan lain sebagainya. apabila kita jalan terus menyusuri gua, maka kita akan tembus ke sebuah puncak perbukitan dimana kita bisa melihat panorama yang sangat luar biasa, terutama apabila kita datang pada pagi hari saat penjaga tiketnya belum datang (gratis tiket masuk tentunya hehehe)

 Salah satu interior Gua

Panorama Kota Payakumbuh dilihat dari puncak Ngalau Indah

 Bercengkerama diatas awan

Dalam hitam putih pun pemandangannya masih "rancak"

Fokuslah pada pemandangan yang sangat indah dibelakang model ini

Sangat cocok bagi anda yang pengen menggalau... :)
Lokasi: Payakumbuh, Payakumbuh City, West Sumatra, Indonesia

2 komentar:

  1. Keren ulasannya mas.. jadi tau ttg Payakumbuh. Kebetulan baru pindah ke Sumbar nih

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com